Minggu, 21 Desember 2008

Pergi ke Salon

Yah, hampir setiap cewek udah pernah pergi ke salon, kan. Walaupun cuma motong rambut doank, tetep ja pergi ke salon. Begitu juga gw. Gw dah beberapa kali pergi ke salon buat motong rambut. Tapi, beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 12 Desember, gw pergi ke salon bukan buat motong rambut, melainkan buat sesuatu yang seumur-umur belum pernah gw lakuin setiap gw ke salon, yaitu creambath (sori kalo misalnya tulisannya salah, pan baru pertama kali. Tapi kalo bener, brarti gw ebad!!!)

Beneran deh, seumur-umur baru kemaren itu gw pertama kali creambath. Soalnya, selama di Padang, ga’ da temen nyang ngajakin gw ke salon buat creambath, begitu juga nyokap, nyokap gw pan kerjanya perawat, jadi jadwal kerjanya itu ga’ gitu jelas, hari ni masuk siang besoknya masuk malem truss besoknya lagi masuk pagi ato masuk malem lagi. Ga’ jelas deh, pokoknya. Makanya, pas giliran nyokap libur, gw-nya lagi sekolah ato les. Yah gitu deh... Makanya, creambath menjadi hal baru banget bagi gw.

Sekarang, pas gw udah tinggal di Jatinangor (ngekos tepatnya) ada yang ngajakin gw gitu. Pertamanya sih gw ragu, soalnya gw ga’ pernah creambath tapi akhirnya, setelah menimbang-nimbang gw pun mau. O ya, temen gw tuh langsung ngakak gitu tahu gw ga’ pernah creambath! Manknya knapa sih? Apa salahnya coba? Yah… walaupun jadinya gw grogi stengah mati waktu ngantri. Tapi, toh ga’ da yang rugi. Palingan gw-nya aja yang lagi di cuci rambutnya pingsan saking groginya ato tiap bentar ke toilet mulu. Ga da yang aneh kan terjadi, kan?

Jadi, masuklah kita ke salon. Walaupun masuknya itu diiringi ledekan beberapa orang temen satu angkatan gw, yang kebetulan ketemu (“Ciee~ Ke salon ni yeee~”). Gw tetep maju dengan tekad penuh (Merdeka ato mati!!!). Pas lagi nunggu giliran, dalem ati gw deg-deg’an berat. Gw ga’ tau bakalan diapain kepala ato rambut gw. Ntar kalo gw salah gimana? GImana kalo gw triak-triak ga’ jelas pas... (itu apaan sih namanya, itu-tuh nyang kepalanya ditutupin ma benda kaya’ helm, trus kira-kira dah beberapa menit keluar asap dari tuh benda. Apaan yah namanya? Yah, pokoknya yang itu deh)… itu (garis bawahi yang bagian keluar asap) karena gw ngira rambut gw kebakar? Gimana kalo… palagi ye? Pokoknya, gimana kalo gw ngelakuin yang aneh-aneh dan ga’ pada tempatnya?

Yah, creambath pun di mule. Pertama, rambut gw di cuci dulu (Brrrr, airnya dingin banget coy). Stelah itu, gw di minta pindah duduk. Gw duduk di kursi yang ditunjuk (syukurlah gw bener). Trus terjadilah percakapan singkat:

Si mbak salon : Mau di creambath pake apa, Mbak?
Gw : (cengok, ga’ ngerti dia ngomong apa) Ng…
Si mbak salon : (menyebutkan hal2 yang sangat asing bagi gw)
Gw : (tetep ga’ ngerti, tetep cengok. Ya iyalah, nanya sama orang yang ga’ pernah creambath. Mana gw bisa jawab) Ng…….
Si mbak salon : Mbak rambutnya kaya’ gimana? (kaya’nya udah ngerti kalo gw itu orang udik, ga’ pernah creambath)
Gw : Oh, mudah rontok… (akhirnya nyambung juga)
Si mbak salon : Oh, berarti jahe, ya?
Gw : Y…yah… (mungkin)
Dan… si mbak pun mule melumuri rambut gw dengan sesuatu yang cair dan dingin…

Yah, yang lalu biarlah berlalu. Hari itu udah berlalu, n gw baek-baek aja. Rambut gw baek-baek, n gw (untungnya, pokoknya benar-benar untung dah)hanya sedikit ngelakuin yang aneh-aneh. Hah… yokatta… (lega ini semua udah berakhir)

Btw, gw jadi ketagihan mau creambath lagi. Soalnya enak banget sih setelah di pijit, kepala gw jadi terasa ringan. Enaaaaaaaaaaaaaaaaak banget!
(dasar udik, kaya’ ga’ pernah di pijit aja loe Sa)
(Eh, emang ga’ pernah. Waktu dulu gw mau di pijit, gw ngeliat sepupu gw “kok kaya’nya dia kesakitan gitu ya?”. Gw jadi mengurungkan niat n ga’ mau di pijit. Selain ntu, gw tu orangnya geli-an. Itu tuh, kalo di glitik jadinya geli kan. Yah kaya’ gitu deh. Makanya, pas kemaren saat acara kampus gw, namanya TPD, kita disuruh mijit orang yang duduk di depan kita. Bagi gw sih mijit orang ga pa-pa tapi, giliran gw dipijit ma orang yang duduk di belakang gw… sumpah deh!! Geli banget. Gw ga’ tahan mpe triak-triak ga’ jelas! Sumpah deh, ga’ kuat!!)

Waktu kecil dulu gw pernah ngeliat nyokap gw lagi di creambath, waktu itu sih gw ga’ tau kalo itu namanya creambath, gw ngeliat ada benda yang berdiri yang ada helmnya (yah, benda yang mengeluarkan asap itulah. Gw ga’ tahu namanya. Ntar deh gw tanyain). Trus gw tanyain ma nyokap, “Ma, helm kok di pasang di situ sih? Bukannya buat naek motor yah?” Yah, pertanyaan anak kecil yang masih polos-polosnya. Sebenernya sih pertanyaan itu masih gw pertanyakan dalam kepala gw mpe sekarang, “Iya yah, buat apa yah helm di taro di situ? Ada yang tahu ga?”


PS : Bahkan saat itu, gw mempertimbangkan buat facial juga. Sumpah deh!! Waktu gw cerita’in ma sahabat gw yang di padang, dia shock berat waktu ngedengernya di telpon. Mpe keluar busa dari mulutnya (eh, gw ga’ tahu juga sih. Kan gw ga’ bisa liat dia). Soalnya, gw di kenal sebagai anak yang tomboy sih. Ga’ mungkin banget kan, cewek tomboy bersedia berlama-lama di salon buat creambath ma facial (buat cewek-cewek tomboy yang bisa betah, harap jangan protes ma pendapat gw. Seperti yang gw sebut, ni cuma pendapat yang ga’ jelas).

Tidak ada komentar: