Jumat, 12 Desember 2008

Curhatan

Gw mau nyoba masukin puisi-puisi yang gw bikin waktu gw SMA nih.
Moga-moga ja da yang suka (yah, walaupun peluangnya cuma 0,01% sih)
So, enjoy it! (sorry kalo english gw parah)

Aku Bisa Apa?

Aku tahu aku ga’ pantas untuknya
Aku tahu aku ga’ pantas memandangnya
Aku tahu aku ga’ pantas memikirkannya
Aku tahu aku ga’ pantas untuk menyebut namanya

Tapi,
Aku bisa apa?
Aku tetap saja memandangnya
Aku tetap saja memikirkannya
Aku tetap saja menyebut namanya

Sungguh...
Aku bisa apa?

Aku lemah
Jika tak memandangnya
Jika tak memikirkannya
Jika tak menyebut namanya

Aku bisa apa?
Aku terlalu bergantung padanya
Terlalu

Kalo gw bikin puisi, pasti ada kisah nyata di baliknya (ce ile~ di balik coy~). Jadi, puisi di atas juga ada critanya.

Jadi gini, beberapa bulan yang lalu, waktu gw masih SMA (sekarang gw dah kuliah) gw naksir ma... ehem! -sebelum dan sesudahnya, gw harapkan untuk orang-orang tertentu untuk ga' ketawa karna dah tau kisah memalukan itu-... adek kelas gw. Dua tahun di bawah gw. Berhubung waktu itu gw lagi stress mau UAN, gw nyari ide buat ngilangin stress gw itu. Dan, muncullah sebuah ide gila. Gw berencana ngedeketin tuh adek kelas. Sumpah deh, kalo inget kejadian tu lagi gw ga' bisa berhenti ketawa. Seumur-umur gw belum pernah deketin cowok, adek kelas lagi. Ah!! UAN memang memberikan efek buruk bagi yang ga' pernah belajar.

Gw mule meluncurkan serangan pertama. Mencari tahu segala hal tentang dia. Mulai dari nama, tanggal lahir, dah punya cewek pa belom (nyang ni penting banget), rumahnya dia dimana, dan lain-lain, dan lain-lain.

Serangan kedua, ngirim mak comblang. Kebetulan banget yang benar-benar kebetulan, gw punya kenalan yang sekelas ma dia. Oh, i'm so lucky! Ehem, balik ke cerita. Gw langsung manggil dy n nitip salam ma tu adek kelas.

Dan, salam gw di sampe'in. Dia nrima salam gw sih tapi dengan syarat, kenalan gw –alias mak comblang gw– mesti kasih tahu dulu syapa orangnya –alias gw–. Wah!! Mampus nih, gw belum siap mental. So, gw nyuruh tuh mak comblang jangan ngasih tahu dulu. Biar dia penasaran dulu. Yah, jadilah tuh adek kelas penasaran banget, soalnya gw sering nitip salam. Hehehehehe. O ya, gw belum nyebut nama tu adek kelas ma tu mak comblang yah? Maaph lupa. Hehehehe. Tapi, maaph lagi... gw ga' bisa nyebutin nama cowoknya gw ngasih nama samaran ajah yawh. Sebut saja dia Daun (hohohohoho). Kalo mak comblangnya sih gpp. Nama mak comblangnya Fika.

Seiring berjalannya waktu, dan gw makin stress karna itu berarti UAN makin dekat, Si Daun mule curiga ma gw. Soalnya gw sering ngobrol ma Fika. Sampai akhirnya dia benar-benar tahu. Yah, gw ga' da muka lagi buat ketemu ma dia. Selain gw dah ketauan, rencana yang gw susun juga berantakan. Rencana itu adalah... (bunyi drum) nembak dia pas di hari ultahnya!! Taraa!! Rencana yang hebat, bukan? Yah, sayangnya gagal karna rencana gw ketauan ma Si Daun dan dia keburu kabur. Bertambahlah kemaluan gw. Ops! Salah deng, bukan kemaluan. Hehehe... maaph. Rasa malu gw ma dia maksudnya.

Dan, semua itu berakibat fatal. (Akhirnya... Kenapa 'akhirnya'? Ntar juga da jawabannya kok. Jadi, ga' usah bingung. Hehehehe)

Akibat fatal itu adalah... jreng-jreng-jreng... Si Daun... setiap ngelihat gw ato berpapasan ma gw langsung balik badan n kabur kaya' ngeliat setan. Hiks!! Sungguh menyakitkan! Gw di jauhi... dihindari... diasingkan... hiks... (ah, lebay!!)

Tapi, beneran lho. Tingkah lakunya yang kaya' gitu bener-bener bikin hati gw sakit. Sedih banget rasanya kalo orang yang loe suka ngehindar dari loe. Bener kan?

Larut dalam kesedihan, gw mengasingkan diri dari khalayak ramai. Tenggelam dalam pikiran gw yang kelam, tak terjamah... (eh plis deh -_-)

Gw benar-bener sedih, bener-bener jadi beban pikiran, gw ngambil buku gw dan terciptalah puisi di atas. Udah UAN makin deket... tinggal SATU BULAN LAGI!! Dia juga selalu lari gitu ngeliat gw! Lengkap deh penderitaan gw! (Udah, stop ah! Jangan lebay lagi!!!!)

Yah, itu udah jadi masa lalu. Kalo gw yang sekarang inget kisah itu lagi n kalo gw baca puisi 'tersebut' lagi, gw cuma bisa ngetawain kedodolan yang berani gw lakuin.
Yah, itung-itung kenangan masa SMA yang ga' kan pernah loe lupain lah.
Yaps!! Sekian dulu deh curhat dari gw. Bye... bye... :)

PS : Kalo Si Daun ma temen-temen baek gw yang tau crita ni kebetulan baca ni blog. Gw mau bilang "Gw kangen banget ma kalian." Sampai jumpa di PADANG yah fren ^^

Tidak ada komentar: