Kamis, 18 Desember 2008

Kyaa~ Ada Radith!

BEM UNPAD ngadain acara. Namanya BC2L (BookCinema_2Logi). Diadain hari minggu, tgl 14 Desember, jam 9 pagi. Acaranya itu ada bedah buku ma bedah film. Kalo bedah buku, yang mau di bedah adalah bukunya Radith, yang judulnya “Babi Ngesot”. So, pastinya ada Radith donk. Kyaa!! Pas denger itu, gw langsung beli tiketnya ma temen gw yang panitia. Gw beli tiketnya itu hari jumat.

Esoknya, pas hari sabtu, gw ke Bandung. Rencananya mau ke Dot. Mau mesen jeans. Trus, pulang dari sana temen gw ngajakin ke BIP gitu. Pas denger BIP, gw langsung inget Gramedia. Pan deketan tuh ma BIP. Kalo ke BIP, gw bisa ke Gramedia. Kalo bisa ke gramedia, gw bisa beli Komik kambing jantan. Waaa!! Gw ikut!! Gw mau ke BIP. Jadi, kalo da komiknya Radith gw bisa minta tanda tangannya dia kan, besok. Hehehehe. Gw emang cerdas.

Akhirnya hari H dateng. Gw ga' sabar lagi nunggu jam 9. Dan, jam 9 tiba. Gw ma temen gw pun berangkat ke Baraya Convention Hall, di Jatos.

Nyampe di dalem gw mau duduk paling depan, tapi langsung ditahan temen gw. Dia ga’ mau duduk di depan, soalnya terlalu deket n malu juga. Yah, jadinya kita duduk di barisan nomer dua. Untungnya, ga’ ada yang duduk di depan gw. Jadi, sama aja kaya’ duduk paling depan. Dan untungnya lagi, tempat duduk gw itu pas banget di depan tempat duduk yang bakalan didudukin Radith. Bener-bener pas di hadapan gw!

Selama acara kata sambutan dari wakil BEM UNPAD n panitia, gw sama sekali ga' dengerin mereka. Melainkan ngelirik-ngelirik ke arah pintu yang bakalan jadi cikal-bakal Radith nongol. Kemudian, selese kata sambutan, acara yang di tunggu-tunggu pun tiba. Bedah bukunya Radith! Kyaa!! Akhirnya! Gw dah nunggu dari tadi nih.

So, Radith pun dipanggil. Tak berapa lama kemudian dia nongol. Kalimat pertama yang terlintas di benak gw saat ngeliat dia secara langsung untuk pertama kalinya adalah "Gila, ternyata Radith keren juga yah." Sumpah deh, mank itu kalimat yang ada di benak gw. Selama ini kan gw cuma ngeliat photonya yang aneh-aneh. Tapi, kok dia ga' pake kaca mata ye? Trus, kok jalannya sok imut gitu yah, senyum-senyum ga' jelas? Trus lagi, kok dia kaya baru bangun tidur gitu?

Dia duduk di depan (kalo loe tarik garis lurus dari Radith sampe ke gw, garis itu bener-bener lurus dah. Radith amat sangat persis di depan gw. Yah, walopun jaraknya ada sekitar 7 meter’n gitu, tapi ga’ masalah kok buat gw).

Dan, mulailah dia bercerita tentang bukunya, “Babi Ngesot”.

Ceritanya seru gituh. Selama 3 jam, gw sukses ketawa ngakak. Bener2 bikin sakit perut n kerongkongan jadi kering.

Pesen gw, jangan coba ini di rumah! Ketawa 3 jam bener2 bisa bikin gawat. Selain loe jadi batuk-batuk n sakit perut, loe bisa di kira orang gila yang kehabisan obat. Percaya deh kata-kata gw.

Dan, acara bedah-membedah pun slese. Saatnya photo bareng ma tandatangan. Pas gw minta tanda tangan ma Radith yang duduk di sofa (gw berdiri di sebelah dia donk).

Radith : Namanya? (ngeliat ke arah gw)
Gw : Carissa (dengan muka yang cengengesan gak jelas)
Radith : (sambil nulis To Karisa –iye, die salah nulis nama gw. Pi, gapapa lah-) Kaya'y kita pernah ketemu. Kamu pernah datang talk show yah? (nanyanya pede gituh)
Gw : (dengan kagetnya) Ga' pernah tuh.
(gw kaget juga disangkain gituh. Orang gw baru pertama kali ikutan yang ginian)
Anak2 yang juga ikutan ngantri, pas denger kata-kata gw langsung ngakak, termasuk Radith-nya. Ya iyahlah pada ngakak. Radith-nya sotoy sih. (maaph yah Radith... :P)

Truss, gw photo ma dia. Gw duduk di sebelahnya. Sumpah, gw deg-deg'n banget. Gw kan ngefans berat ma dia. Pasti deg-deg'an donk duduk di sebelah idola loe. 
Nih, photonya (gw grogi gitu mpe naro jembol di dagu. Pengennya sih kaya ‘RCTI oke’ gituh. Piy... yaah… yang berlalu biarlah berlalu)







Acara sama Radith slese. Radith pun pulang ke –kata’nya. Kali aja dia jalan2 dulu di Nangor. Who knows, kan?– Jakarta. Selanjutnya adalah acara bedah film. Sebelum itu, ada penampilan dari anak2 RMHR (Rumah Musik Hary Roesli). Ah, penampilan mereka keren banget coy.

Akhir acara, ada doorprice gitu. Hadiahnya komik kambing jantan. Berhubung gw udah punya, jadi gw ga' minat gitu ma doorpricenya.

Nomor pun di cabut. Ada beberapa kali hangus karna orangnya udah keburu pulang. Dan... nomor 37 –37 adalah angka keramat soulmate gw n gw kebetulan dapat nomer itu di tiket gw. Kyaa!! We are so mate!!– pun di sebutin. Dan (seperti yang gw bilang tadi) itu adalah nomor gw!!! Gw ga' percaya banget dah!! Biasanya selama ini, kalo ada acara doorprice-doorprice'an gw ga' pernah dapet. Sekarang, giliran gw ga' minat gw malah dapet. Yah, gapapa lah. Lumayan, gratis!

Tiba-tiba gw dapet ide. Kenapa ga' gw jual aja tuh komik. Kan lumayan. Lagian, gw juga lagi kere banget.

Gw : Nad, loe mau beli ga’?
Temen gw yang gw panggil Nad (namanya Nadia) : Ah, boleh deh Sa. Loe mau jual berape?
Gw : 25 deh.
Temen gw yang gw panggil Nad (namanya Nadia) : Yaaaah, 20 deh.
Gw : Ga bisa. 25. (ngotot, padahal gratis gitu dapetnya)
Temen gw yang gw panggil Nad (namanya Nadia) : Yaaah, 23 deh. 23.
Gw : (Diem n mikir. 23, kaya’y lumayan juga. Gw kan dapetnya gratis.) Oke deh. 23!
Temen gw yang gw panggil Nad (namanya Nadia) : Yeah!! (seneng gituh)

Dan komik itu pun terjual dengan harga 23.000 (sorry Dith, bukunya gw diskon 10 ribu. Hehehehehe. Gomen...)

Ah., gw ga' perlu mikiran uang jajan gw dua hari ke depan. Yokatta!!!! Eh, cottomatte! Itu buat dua hari ke depan, trus buat 15 hari selanjutnya gimana? Aaahh!! Tidak!! Somebody help me! Gw bener-bener krisis keuangan!!

1 komentar:

Thunderhawk mengatakan...

Oi..ente...ktemu ama radith gak bilang2